Friday, July 27, 2018

Baru Pindah? Ini Beberapa Tips Membersihkannya Sebelum Ditempati

Berikut ini ialah beberapa tips membersihkan rumah baru yang praktis

Bersihkan sejumlah kali sebelum ditempati

Sebelum benar-benar menduduki rumah, tidak boleh malas-malas guna sesering barangkali membersihkannya. Jika lokasi tinggal baru berlalu direnovasi atau dibangun, tentunya akan ada tidak sedikit debu. Jika lokasi tinggal telah ditempati penghuni sebelumnya, pastikan lokasi tinggal tidak membutuhkan renovasi, tidak terdapat yang bocor, dll. Hilangkan bau lokasi tinggal yang lembap atau wewangian rumah baru yang seringkali didominasi semen atau bahan bangunan dengan teknik menyapu dan mengepelnya.


Baca juga mengenai jasa bersih rumah Bandung

Mulai dari bagian sangat tinggi

Agar tidak pulang mengotori, mulailah bersihkan ruangan dari yang sangat tinggi, yakni atap dan sudut-sudut plafon. Bersihkan dengan sapu atau kemoceng panjang, dinding dengan spons kering, dan jendela dengan kemoceng. Pastikan debu-debu di sudut-sudut plafon pun sudah hilang.
Setelah itu, lanjutkan ke unsur yang lebih rendah, mulai dari jendela, pintu, dinding. Terakhir baru menyapu dan mengelap lantai.

Bersihkan unsur yang susah dijangkau

Bersihkan lebih rinci bagian-bagian yang nantinya akan susah dijangkau, entah sebab terhalang furnitur atau ditutupi furnitur. Bersihkan unsur lantai dan dindingnya dengan disinfektan supaya tidak menjadi sarang bakteri.


Baca juga mengenai bersih rumah Bandung

Bersihkan unsur yang akan tidak jarang dipegang

Beberapa unsur yang tidak jarang disentuh antara lain ialah saklar lampu, gagang pintu, keran air, meja, meja dapur, bak cuci piring, dll. Bersihkan dengan lap yang direndam gabungan air dan deterjen, kemudian keringkan dengan lap yang bersih.
Bersihkan furnitur yang bakal dimasukkan
Pastikan furnitur telah tidak terdapat debu lagi sebelum dimasukkan ke dalam rumah. Ini untuk menangkal furnitur tersebut meningkatkan debu di dalam rumah.

No comments:

Post a Comment

Pascabanjir di Jakarta, Jasa Cuci Sofa dan Kasur Ini Paling Banyak Dapat Pesanan dari Warga Jakbar

Salah satu penyedia jasa penyuci Kursi panjang karpet, springbed, dan gorden yakni www.freshsofa.com mengaku kebanjiran orderan pascabanjir ...